BIMBINGAN TEKNIS TERKAIT PENGELOLAAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI KANWIL KEMENKUMHAM BENGKULU

Bengkulu – JDIHN salah satu tujuannya adalah meningkatkan kualitas pembangunan hukum nasional dan pelayanan kepada publik sebagai salah satu wujud ketatapemerintahan yang baik , transparan, efektif, efisien dan bertanggung jawab sehingga hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku Anggota JDIHN sebagaimana diamanatkan pada Pasal 4 Peraturan Presiden No. 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Abdul Hany) ketika membuka acara Bimbingan Teknis terkait Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum Berbasis Teknologi Informasi yang diselenggarakan di aula Kanwil Kemenkumham, Kamis (12/03/2020).

Lebih lanjut Kakanwil berharap dengan adanya Peningkatan Asistensi Penggunaan Layanan Informasi yang dilaksanakan hari ini dalam bentuk Bimbingan Teknis terkait pengelolaan dokumen dan informasi hukum berbasis teknologi yang meliputi Aplikasi Standar ILDIS, Integrasi JDIHN dan Aplikasi e- reporting JDIHN ini, anggota JDIHN yang belum memiliki website dan belum terintegrasi dapat dengan segera bergabung menjadi anggota JDIHN. Narasumber yang hadir adalah Kepala Bidang Jaringan Informasi Hukum BPHN Kemenkumham RI (R Septyarto Priandono) dan JFT Pranata Komputer BPHN (Idham Adriansyah).

Kepala Divisi Administrasi (Garnadi), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Jamaludin) dan Kepala Divisi Keimigrasian (M.Adnan) ikut hadir mendampingi Kakanwil. Peserta yang hadir sebanyak 30 orang berasal dari Bagian Hukum, Sekretariat Dewan dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, Perpustakaan Provinsi Bengkulu dan Perpustakaan Universitas yang memiliki perpustakaan hukum yang ada di Provinsi Bengkulu. (Sumber Humas Kanwil Kemenkumham Bengkulu)

Survey Kepuasan